Wednesday 25 July 2012

LATIHAN SOAL UKG ONLINE

Dalam satu bulan terkahir  ini para guru yang sudah tersertifikasi disibukkan dengan persiapan Ujian Komptensi Guru (UKG). Uji Kompetensi yang konon digunakan untuk pemetaan kompetensi guru akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia akhir bulan Juli hingga Agustus. Melalui UKG diharapkan mampu memotret kompetensi guru secara detail dan akurat.

Awalnya para guru khawatir UKG akan dimanfaatkan untuk meninjau ulang pemberian tunjangan profesi yang telah berlangsung. Tentu saja hal ini membuat resah para guru yang telah menikmati tunjangan sertifikasi.  Melihat gelagat kekhawatiran guru yang berlebihan  apalagi dengan ancaman akan memboikot tidak mengikuti UKG,  akhirnya pemerintah menegaskan bahwa UKG tidak akan memutus tunjangan profesi bagi guru yang nilai UKG-nya  tidak memenuhi standar.

UKG dilaksanakan guna pemetaan kompetensi, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), dan sebagai entry point Penilaian Kinerja Guru (PKG).Jelas UKG bukanlah kegiatan resertifikasi atau  Uji kompetensi ulang yang berdampak pada pemberian tunjangan profesi.

Selanjutnya bagi rekan guru yang akan berlatih mengerjakan soal UKG secara online dapat klik tautan berikut :


Bagi belum mempunyai kisi-kisinya silakan klik tautan berikut :


Nah, rekan guru silakan berlatih, Semoga sukses !!!.

Sumber : ukgonline.com dan bpsdmpk.kemdikbud.go.id


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar di sini. Apabila komentar membutuhkan suatu jawaban, maka saya akan segera menjawabnya. Terima kasih.